Langsung ke konten utama

MUSIK DAN GHAZWUL FIKRI: Illuminati Dalam Lirik Lagu Dan Musik Video Lagu Boyband Shinee dan Exo

MUSIK DAN GHAZWUL FIKRI: Illuminati Dalam Lirik Lagu Dan Musik Video Lagu Boyband Shinee dan Exo
Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas pada mata kuliah Seminar Pendidikan Agama Islam
oleh Desi Irmayanti

BAB I
PENDAHULUAN

A.           LatarBelakang

Industri hiburan saat ini sangat marak digemari terutama karena faktor kejenuhan yang dialami oleh manusia, oleh sebab itu manusia lebih memilih meluangkan waktunya untuk mencari hiburan dan kesenangan demi   menghindari stress. Industri hiburan sendiri ada yang berupa permainan seperti taman bermain atau wisata alam, permainan (games), serta ada yang berupa media elektonik seperti televisi dan musik. Yang saat ini bisa kita jumpai adalah maraknya industri musik yang masuk ke Indonesia, jika kita menaiki kendaraan umum banyak sekali orang yang menutup telinganya dengan headset dan tayangan televisipun dipenuhi oleh acara musik.
Industri musik yang sedang menjamur dibelahan dunia ini adalah musik yang berasal dari negeri gingseng yaitu Korea Selatan, tidak dapat dipungkiri budaya musik korea masuk dengan pesatnya terutama ke Indonesia. Indonesia ternyata terkena dampak yang sangat besar, lihat saja pada tahun ini banyak sekali artis Korea Selatan yang datang ke Indonesia untuk mengadakan konser.
Yang menjadi persoalan adalah ternyata musik korea telah dipengaruhi oleh kaum illuminati, yang kita tahu bahwa tujuan dari illuminati adalah membuat tatanan dunia baru dengan cara memasuki tempat-tempat yang berpengaruh bagi dunia , salah satunya adalah masuk ke dalam industri musik. Dalam makalah ini sedikitnya akan dijelaskan tentang 2 lirik lagu dan video musik yang sangat kental dengan unsur illuminati, dan bagaimana dampak serta solusi untuk mencegah adanya ghazwulfikri yang diakibatkan oleh permaslahan diatas dalam masyarakat saat ini terutama kaum remaja.


B.            RumusanMasalah
Berdasarkan latarbelakang diatas, dan mengacup ada judul yang ada, penulis merumuskan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut:
1.        Bagaimana maraknya musik korea yang masuk ke Indonesia?
2.        Apakah penikmat musik korea mengetahui makna dari lirik dan video musik yang mereka tonton?
3.        Bagaimana pengaruh illuminati yang masuk dalam industri musik sehingga mempengaruhi pola pikir?
4.        Bagaimana caranya mendengarkan musik tanpa rasa khawatir, dan bagaimana pandangan Islam tentang musik?

C.           TujuanPenulisan
Adapun tujuan dari penulisan makalah ini ialah :
1.      Mengetahui maraknya musik korea yang masuk ke Indonesia
2.      Mengetahui makna dari dua lirik lagu dan video musik korea yang mengandung illuminati
3.      Mengkaji pengaruh illuminati yang masuk dalam industri musik sehingga mempengaruhi pola pikir
4.        Bagaimana Islam Memandang Musik Dan Bagaimana Solusi Yang Ditawarkan Untuk Menggunakan Waktu Dengan Tepat

D.           MetodePenulisan
Pembahasan dalam makalah ini menggunakan metode Library research (studipustaka) melalui metode analisis deskriptif, yaitu penulis melakukan dengan cara menguraikan pokok permasalahan secara teoritis terlebih dahulu, kemudian ditarik suatu kesimpulan yang tepat, metode sintetis yaitu penulis memadukan berbagai pengertian yang kemudian ditarik kesimpulan. Studi pustaka bersumber dari artikel melalui media online.
Adapun teknik penulisannya berpedoman pada buku “Pedoman Penulisan Karya Ilmiah” Universitas Pendidikan Indonesia 2009.
E.            SistemPenulisan
Agar kajian makalah ini mudah dilakukan, menyusunnya dalam bentuk bab per bab dan sub-bab. Secara simple terurai dalam penjelasan sebagai berikut:
BAB I berisi Pendahuluan yang memuat sub bab; Latar Belakang Masalah, Pembatasan dan Perumusan masalah,  Metode Pembahasan dan sistematika Penulisan.
BAB II Pada bab ini penulis memaparkan tentang pembahasan yang lebih luas dari masalah yang telah dibahas dari latar belakang.
BAB III Pembahasan tentang simpulan dan saran dari keseluruhan pembahasan makalah.

 BAB II
MUSIK DAN GHAZWUL FIKRI: Illuminati Dalam Lirik Lagu  Dan Musik Video Lagu Boyband Shinee dan Exo

A.      Maraknya Musik Korea Yang Masuk ke Indonesia
Adanya waktu luang yang dimiliki oleh manusia serta rasa jenuh, biasanya dilampiaskan dengan jalan-jalan, bermain, atau mendengarkan musik ditempat yang dirasa nyaman untuk bersantai dan melepaskan penat yang ada. Yang lebih sering dilakukan adalah mendenangarkan musik dimanapun dan kapanpun dengan fasilitas yang cukup terjangkau.
Dengan adanya perkembangan zaman ternyata selera musik duniapun dipengaruhi oleh musik beraliran k-pop atau musik popnya korea yang mewabah sangat pesat dan terasa saat memasuki tahun 2011. Pengaruh musik korea telah banyak sekali terasa di Indonesia dengan maraknya tayangan televisi yang memperlihatkan musik korea dan drama korea, tidak hanya itu saja aliran musik Indonesiapun ternyata terpengaruhi dengan banyaknya boyband dan girlband di Indonesia yang sudah tak terhitung jari lagi. Inilah yang menjadi realita yang terjadi di Indonesia saat ini, remaja saat ini juga banyak mendengarkan musik yang beraliran kpop tapi belum tentu mengerti akan maksud dari lagu tersebut.
 
B.       Pengaruh Illuminati dalam Industri Musik berpengaruh pada Pola Pikir

Dilihat dari pembahasan yang telah dijelaskan diatas, jika budaya tersebut hanya masuk dan tidak berpengaruh terhadap keadaan sekitar maka tidak akan menjadi suatu permasalahan yang terlalu rumit.  Tapi ternyata pekembangan musik korea yang pesat menjadi sasaran para illuminati untuk masuk dan menyebarkan alirannya kedalam industri musik tersebut.
Illuminati adalah kepercayaan dimana pengetahuan adalah segala-galanya dan tidak ada lagi yang namanya misteri Tuhan karena semua ada jawabannya. Pengetahuan itu berpusat pada satu titik yang dilambangkan dengan mata. Dalam illuminati ada yang namanya Freemansory memiliki ritual pemujaan kepada the great architect dan mereka menyebutnya “Fallen angel” a.k.a Lucifer. FYI, mata yang disebut sebagai The Wholeseeing-Eye (mata tuhan) atau biasa disebut Eye of Horus (diambil dari legenda mesir) yang merupakan simbol dari Lucifer. Tanpa kita sadari gerakan illuminati ini sudah masuk kedalam industri musik, film, bahkan PBB dengan tujuan untuk mengendalikan pikiran kita dan menjadikan dunia ini hanya ada satu pemimpin (kitab wahyu)
 Mereka masuk dengan memberikan syair-syair dan tayangan dari musik tersebut dengan unsur-unsur dan simbol-simbol yang mereka miliki. Dalam musik, ada yang bisa mereka masuki yaitu dari lirik lagu dan juga musik video dari lagu tersebut. Ketika seseorang mendengarkan musik otomatis selalu mendengarkan lirik-lirik lagu yang seharusnya tidak didengarkan ditelinga kita. Lalu musik video dari musik yang diperlihatkan pada khalayak umum, terutama penikmat musik korea berasal dari remaja-remaja yang melihat tapi jarang yang memaknai tayangan yang mereka tonton. Dalam sebuah artikel online disebutkan: 
Penting bagi kita untuk menyadari bahwa ketika seseorang menonton TV, mereka memasuki alpha brain wave state, dimana mereka menjadi lebih mudah tersugesti dibandingkan dalam keadaan normal. Pada kenyataannya, banyak programming Illuminati dilakukan dalam "alpha state", karena orang tersebut menjadi rileks dan sangat mudah disugesti.

“Hati-hati terhadap musik-musik mereka, tanpa kita sadari dalam musik mereka mengandung “mind control” dan tanpa disadari membuat pendengarnya menjadi pemberontak, haus ketenaran, ingin gaya kehidupan yg glamour. efek fisik yang ditimbulkan biasanya merasa pusing/migran & cepat lelah dalam pikiran. (http://mureo.com/news/illuminati-pemuja-antikristus-dajjal-pada-industri-musik.html)

“Boleh jadi lagu yang dipasang langsung ke telinga dapat mempengaruhi jiwa anak kita lewat kata-kata yang terdengar maupun tidak terdengar dari lagu tersebut. Efeknya bisa sampai seperti mantra. Seperti orang terhipnotis. Masih ingat fenomenaKurt Cobain musisi metal dari ujung Utara bumi yang membuat lagu tentang bunuh diri dan kemudian melaksanakannya? Kemudian jejak langkahnya diikuti oleh beberapa orang penggemarnya. Tersihir!
Tahukah para Penjaga Benteng Terakhir bahwa brainwashing atau cuci otak dapat terjadi dengan cara seseorang terus menerus mendengarkan kata-kata yang sama berulang-ulang, yang apalagi jika dikemas dengan nada-nada musik dan dentingan alat musik akan semakin memperkuat efeknya karena akan masuk ke bagian otak yang tanpa nalar? Jika seseorang sudah gandrung dengan suatu lagu, niscaya dia akan mendengarkannya berulang-ulang dan tak jarang mendengarkannya sambil sangat relaks yang berarti masuk ke tingkat kesadaran yang bisa dengan mudah disurupi jin?
Tanyakan pada para ahli ruqyah syar’iyyah (para terapis yang mempunyai ketrampilan mengobati orang kesurupan). Apakah para ibu muslimah dan para remaja penikmat lagu selalu mengerti apa yang dinyanyikan dalam lirik lagu kegemaran mereka? Banyak sekali yang mengaku tidak memperhatikan makna lagu, yang penting enak mengelus gendang telinga, meskipun kadang sebenarnya mudah saja mempelajari lirik lagu tersebut, tapi jarang yang secara serius mencoba mencari apa makna sebenarnya. Paling jauh sebagian besar penikmat lagu hanya mengingat arti dari bagian-bagian tertentu dari lagu tersebut, terutama kalau dianggap cocok. Misalnya refrain yang meneriakkan kata-kata pujian cinta atau patah hati. (http://www.eramuslim.com/syariah/benteng-terakhir/perang-itu-namanya-ghazwul-fikri.htm)

Dari artikel diatas, ternyata saat kita melihat tayangan maka otak kita dapat dengan mudah tersugesti dibandingkan saat keadaan normal. Apalagi ketika kita melihat tayangan yang berisi simbol-simbol illuminati, maka suatu hal yang luar biasa menjadi suatu yang biasa yang bisa dijadikan suatu alasan bagi kaum illuminati dalam melancarkan pengaruh simbol-simbolnya ke dalam kehidupan kita sehari-hari. dapat disimpulkan pengaruh dari musik dan tayangan, diantaranya:
1.    Mudah tersugesti karena otak saat itu dalam keadaan alpha state
2.    Membuat pendengarnya menjadi pemberontak, haus ketenaran, ingin gaya kehidupan yg glamour.
3.    Efek fisik yang ditimbulkan biasanya merasa pusing atau migran dan cepat lelah dalam pikiran.


C.      Lirik Lagu dan Musik Video (MV) Korea yang Dipengaruhi Illuminati

Musik korea yang sedang booming dibelahan dunia, ternyata tidak lepas dari pengaruh kaum illuminati. Berikut dua lagu yang lirik dan musik videonya sangat kental dengan pengaruh illuminati.
1.    Lirik lagu dan MV Shinee “Lucifer”
Sungeul gotdo chatji mothae naneun piharyeo go aesseobwado
Geobujocha hal su eobtneun nege gadhyeobeorin na
Sarangieotdamyeon jeongmal saranghaetdeon georamyeon naege ireojineun
mala
Her whisper is the LUCIFER
*Nareul mukkgo gadundamyeon sarangdo mukkin chae miraedo mukkin chae keojil su eobtneunde
Ja yurobge biweo nuh go barabwa ojik neoman chaeulge neoman gadeuk chaeulge

Geobu hal su eobtneun neoeui maryeokeun LUCIFER
Geobu hal su eobtneun neoeui mabeobeun LUCIFER
Dagaseomyeon neoneun machi cheonsa gadeun eotgullo nareul saneun iyura malhago, malhago

Neoreul cheoeum bwasseul Ddae ssalbeun sungan meomchweobaryeotji
Nuga machi nae simjangeul Ggwan jwin chae nohji anhneun geotcheoreom ajikkkajitdo
Neoneun geureohke nae mameul da, da, da, da, da, da gajyeonoh go
Niga eobseumyeon nae mami da tabeorige mandeunda

*Repeat
Loverhollic, Robotronic, Loverhollic, Robotronic.

Neowa gati nanun sarangyaegideul narang gateun goseul baraboneun neo
Uri deo isangeun hwanbyeokhaejil su eobtdago neukkyeosseul ddae
Naman chyeodabwa neoneun da, da, da, da, da, da nareul wonhae
Naman barabwa modeun ge, ge, ge, ge, ge, ge niga jungsim
Eonjeboteonga jogeumssik jalmotdoen geot gata isanghan neo
Nal aldeon saramdeul modu hana dul ssik gyeoteul ddeona nan gajin ge neobbonigo

*Repeat

Machi yuri seonge gadhyeobeorin bbi e roman doen geot gata
Jeoldae manjok eobtneun neoreul wihae chumeul choneun na
Hweonhi deulyeodabogo noireul manjyeo babo doen geot gata
Nan jeomjeon nege kkeulryeoganeun geotman gateunde
Loverhollic, Robotronic, Loverhollic, Robotronic

Niga miun geon anya silhdan geotdo anya danji geureon nunbichi budamil bbun
Eodi anga ireohke nan neoman barabogo gidaryeon watjanha

(Rap) Neoeui nunbichi nal sarojabda nali jinalsurok nalkaroweojyeotda
Neoeui jibchake jichyeotda manhi be eotda mame piga nanda
Na sseureojil Jjeum doimyeon dagawaseo cheonsagati "saranghae"ran mal
Nu ga jinjja neoyeotneunji aldagado haetgallige mandeunda

*repeat
Machi yuri seonge gadhyeobeorin bbi e roman doen geot gata
Nareul naebdweo jayuroweo jil ddae neoreul jinjja saranghal su itgo
Hweonhi deulyeodabogo noireul manjyeo babo doen geot gata
Nareul naebdweo jilrigedo a=malgo neoreul jinjja barabol su itge

Nareul mukkgo gadundamyeon sarangdo mukkin chae mirae do mukkin chae keojil su eobtneunde
Loverhollic, Robotronic, Loverhollic, Robotronic
Geobuhal su eobtneun neoeui maryeokeun LUCIFER
Berikut ini adalah terjemahan bahasa Indonesia dari lirik lagu diatas:
Bahkan jika saya mencoba untuk menghindari Anda, saya tidak dapat menemukan tempat untuk menyembunyikan
Aku terjebak oleh Anda, yang saya bahkan tidak bisa menyangkal
Jika itu adalah cinta, jika Anda benar-benar mencintaiku, jangan lakukan ini padaku
Bisikannya adalah Lucifer
Jika Anda mengikat saya dan menjebakku
Maka cinta juga terikat
Masa depan juga terikat
Hal ini tidak dapat tumbuh lagi
Bebas kosong diri Anda dan lihatlah aku
Aku akan mengisi Anda saja, saya benar-benar akan mengisi hanya Anda
Mantra yang tidak bisa dipungkiri Anda adalah Lucifer
Sihir yang tidak bisa dipungkiri Anda adalah Lucifer
Ketika saya mendekati Anda
Dengan wajah malaikat Anda
Katakanlah alasan anda hidup adalah bagi saya
Katakanlah
Ketika saya pertama kali melihat Anda, saya berhenti tiba-tiba dalam waktu singkat
Seperti jika seseorang merebut hati saya, tidak membiarkannya pergi
Anda mengambil semua, semua, semua, semua, semua, semua hatiku hanya seperti itu
Kau membuat hatiku terbakar ketika kau tidak ada di sini
Jika Anda mengikat saya dan menjebakku
Maka cinta juga terikat
Masa depan juga terikat
Saya tidak dapat mendapatkan lebih lagi
Bebas kosong diri Anda dan lihatlah aku
Aku akan mengisi Anda saja, saya benar-benar akan mengisi hanya Anda
Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic
Kisah-kisah cinta saya berbagi dengan Anda
Anda melihat ke arah tempat yang sama saya lakukan
Ketika kita merasa bahwa kita tidak bisa mendapatkan lebih sempurna
Hanya menatap saya, Anda ingin saya lebih, lebih, lebih, lebih, lebih, lebih
Hanya melihat saya, Anda adalah pusat dari segala sesuatu, segalanya, segalanya, segalanya, segalanya, segalanya
Sejak sebelum, sesuatu telah beres, Anda sudah aneh
Cinta yang saya ketahui pergi, satu demi satu
Segalanya yang saya miliki adalah Anda
Jika Anda mengikat saya dan menjebakku
Maka cinta juga terikat
Masa depan juga terikat
Saya tidak dapat mendapatkan lebih lagi
Bebas kosong diri Anda dan lihatlah aku
Aku akan mengisi Anda saja, saya benar-benar akan mengisi hanya Anda
Saya merasa seperti saya sudah menjadi badut terjebak dalam sebuah puri kaca
Aku menari untuk Anda, yang tidak pernah akan puas
Anda melihat ke dalam diriku secara terbuka, menyentuh otak saya
Saya pikir saya sudah menjadi bodoh
Aku berpikir aku hanya mendapatkan lebih banyak dan lebih tertarik kepada Anda
Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic
Ini bukan berarti aku benci Anda atau bahwa saya tidak suka Anda
Ini hanya semacam tatapan adalah sebuah beban itu semua
Aku tidak kemana-mana
Aku sudah menunggu seperti ini hanya dengan melihat Anda
Tatapan Anda menangkap saya
Seperti hari-hari berlalu, menjadi lebih tajam
Aku bosan obsesi Anda
Aku sudah dipotong banyak, hati saya berdarah
Ketika sudah waktunya bagi saya untuk pingsan
Dia datang kepada saya seperti malaikat, mengatakan “Aku mencintaimu”
Meskipun aku tahu itu benar-benar Anda
Anda benar-benar membingungkan aku
Jika Anda mengikat saya dan menjebakku
Maka cinta juga terikat
Masa depan juga terikat
Hal ini tidak dapat tumbuh lagi
Bebas kosong diri Anda dan lihatlah aku
Aku akan mengisi Anda saja, saya benar-benar akan mengisi Anda hanya
Saya merasa seperti saya sudah menjadi badut terjebak dalam sebuah puri kaca
Tinggalkan aku sendirian, saat aku bebas, aku akan dapat benar-benar mencintaimu
Tinggalkan aku sendiri, tidak membuat saya sakit dari Anda
Jadi saya benar-benar dapat melihat Anda
Jika Anda mengikat saya dan menjebakku
Maka cinta juga terikat
Masa depan juga terikat
Hal ini tidak dapat tumbuh lagi
Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic
Mantra bisa dipungkiri Anda adalah Lucifer
Kata-kata “loverholic, robotronic” mengingatkan pada tema transhumanist ditemukan dalam video pop barat. Campuran sama antara kecintaan mendalam pada “tuhan” lucifer (“loverholic”) gaib, robot, ceroboh, mekanik dan pencitraan seksual ambiguious yang ditemukan pada Pop Barat ditemukan juga dalam K-Pop, menegaskan pengaruh illuminati pada industri musik.
Tak jauh masuk kedalam liriknya yang bisa kita amati, tapi dilihat dari judul lagunya boyband tersebut dengan judul “Lucifer” sudah bisa dipastikan bahwa isinya berisi tentang lucifer yaitu dewa yang berbentuk  ular yang merupakan salah satu dewa yang dituhankan oleh kaum illuminati. Dari lirik lagu diatas sedikitnya bercerita tentang seseorang yang terikat cintanya kepada Lucifer. Kemudian dalam musik video lagu ini, anggota boyband tersebut melakukan gerakan tangan kanan diatas dan kiri dibawah membentuk suatu tarian persembahan yang biasanya dilakukan oleh para luciferian.”

2.    Lirik Lagu dan MV EXO “MAMA”
Lirik lagu Mama


Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
Heartless, mindless. No one. who care about me?
irheobeorin chae oemyeonhaneun geot gata
chameul subakke eobseo
nuneul gamjiman
mama! ijen naege daedabhaejwo
wae saramdeuri dallajyeottneunji
areumdaun sijeoriraneunge jonjaehagin haettneunji
ije deoneun saranghaneun beobdo ijeotgo
baeryeohaneun mamdo irheotgo
deungeul dollin chaero
saragagi bappeungeol
igmyeongui gamyeone gamchwotdeon
sarui gadeukhan jilsi
ggeuteul bwado baegopeun deuthan
ijen manjokhae?
urin deo isang nuneul maju haji anheulkka?
sotonghaji anheulkka? saranghaji anheulkka?
apeun hyeonsire dasi nunmuri heulleo
bakkul su itdago bakkumyeon
dwendago malhaeyo mama. mama.
eonjengabuteo urin seumateuhan
gamoge jabaljeogeuro gadhyeo
gonggwa ilro mandeun dijiteore
nae
ingyeogeul matgyeo
geogin saengmyeongdo gamjeongdo
ddadeuthamdo eobtgo eoneo sseuregiman
nadwingguneun sangmakhan beolpan.
nari galsurok oeroumman deohaejyeo
uriga inganil su bakke eobtneun geon
sangcheo batneun geot. Yeah-
mannago soneul jabgo neukkimyeo hamkke ulgo utgo
dalmagago seoro yeongyeoldwae.
dorikigo sipdamyeon
urin deo isang nuneul maju haji anheulkka?
sotonghaji anheulkka? saranghaji anheulkka?
apeun hyeonsire dasi nunmuri heulleo
bakkul su itdago bakkumyeon
dwendago malhaeyo mama. mama.
Turnback!

12
 
jukgo, jugigo ssaugo wechigo.
igeon jeonjaengi aniya.
dowajwoyo mamamama
mamamama Turn back.
ggaedatge mamamama
mamamama Rolling back.
bakgo chigo pyeoneul nanugo ssaugo
igeon geimdo aniya.
dowajwoyo mamamama
mamamama Turn back.
Yeah-
Careless, careless. (mama)
Shoot anonymous, anonymous. (mama)
Heartless, mindless. (mama)
No one. Who care about me? (mama)
salme heorakdwen chukbokbadeun
naldeure gamsahago
maeil saeroun inyeondeureul mandeulgo
ggaejyeobeorin maeume boda,
gippeun sarangeul modu hamkke
useul su itdamyeon
urin deo isang nuneul maju haji anheulkka?
sotonghaji anheulkka? saranghaji anheulkka?
apeun hyeonsire dasi nunmuri heulleo
bakkul su itdago bakkumyeon
dwendago malhaeyo mama. mama.
Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
Heartless, mindless. No one. who care about me?



Arti lagu MaMa dalam bahasa Indonesia:
Ceroboh, ceroboh. Tembak anonim, anonim.
Heartless, tanpa pikiran. Tidak ada. yang peduli tentang aku?

Rasanya seperti aku berpaling karena saya telah hilang
Ada pilihan selain terus dalam
Meskipun saya menutup mata saya

Mulia! Sekarang jawab saya dan mengatakan
Mengapa orang telah berubah
Apakah ada bahkan ada waktu yang indah sebelumnya?
Mereka lupa bagaimana mengasihi
Dan kehilangan hati mereka untuk peduli
Mereka yang hidup sibuk dengan
punggung mereka menyalakan satu sama lain

Topeng dari jagat anonimitas
Mata cemburu penuh dengan niat membunuh
Meskipun mereka melihat akhirnya, mereka masih lapar
Sekarang, apakah Anda puas?

Mengapa tidak akan kita melihat satu sama lain dalam mata lagi?
Mengapa tidak akan kita berkomunikasi? Mengapa tidak akan kita cintai?
Kami meneteskan air mata pada kenyataan menyakitkan sekali lagi
Katakanlah, bahwa kita bisa mengubah hal-hal
Jika kita ingin, Baginda Yang Mulia

Pada titik tertentu, kita harus secara sukarela
Terjebak diri di penjara pintar
Kami mendasarkan kepribadian kita
Dari dunia digital terbuat dari 0s dan 1s
Tidak ada kehidupan, emosi
atau kehangatan, tapi hanya sampah bahasa
Sebuah padang rumput desolately bergulir
Kesepian menambahkan sebagai hari-hari berlalu
Kita harus manusia
karena kita mendapatkan bekas luka ya

Kami bertemu, berpegangan tangan, merasakan, tertawa dan menangis bersama
Kami mirip satu sama lain dan kita terhubung
Tetapi jika Anda ingin mengubahnya kembali

Mengapa tidak akan kita melihat satu sama lain dalam mata lagi?
Mengapa tidak akan kita berkomunikasi? Mengapa tidak akan kita cintai?
Kami meneteskan air mata pada kenyataan menyakitkan sekali lagi
Katakanlah, bahwa kita bisa mengubah hal-hal
Jika kita ingin, Baginda Yang Mulia

Penakut!

Mati, membunuh, melawan, berteriak.
Ini bukan perang.
Bantu kami mamamama
mamamama kembali.
Bantu kami menyadari mamamama
mamamama bergulir kembali.
Clash, memukul, memihak, melawan.
Ini bukan permainan.
Bantu kami mamamama
mamamama mama kembali
Ya-

Ceroboh, ceroboh. (Yang Mulia)
Tembak anonim, anonim. (Yang Mulia)
Heartless, tanpa pikiran. (Yang Mulia)
Tidak ada. Yang peduli tentang aku? (Yang Mulia)

Kalau saja kita semua bisa bersyukur
Untuk hari diberkati yang memberikan kita kehidupan
Kalau saja kita bisa membuat hubungan baru
Daripada patah hati
Memiliki sebuah cinta menyenangkan sama sekali
Kalau saja kita semua bisa tersenyum bersama-sama

Mengapa tidak akan kita melihat satu sama lain dalam mata lagi?
Mengapa tidak akan kita berkomunikasi? Mengapa tidak akan kita cintai?
Kami meneteskan air mata pada kenyataan menyakitkan sekali lagi
Katakanlah, bahwa kita bisa mengubah hal-hal
Jika kita ingin, Baginda Yang Mulia

Ceroboh, ceroboh. Tembak anonim, anonim.
Heartless, tanpa pikiran. Tidak ada. yang peduli tentang aku?

 

Dalam lagu kedua yaitu lagu dari boyband Exo yang berjudul Mama ini, liriknya menggambarkan tentang meminta pertolongan pada Tuhannya yaitu tuhan yang mereka sembah tentunya. Dalam lirik lagunya tidak tergambarkan begitu detail tentang apa yang mereka sembah beda halnya dengan lagu Lucifer, yang mencantumkan langsung nama Lucifer tersebut. Pada lagu ini yang lebih banyak menggambarkan tentang isi liriknya ada dalam musik video mereka, yang mereka yang kental dengan simbol dan upacara pemujaan yang biasa dilakukan oleh kaum illuminati. Lebih jelas tentang gambaran video lagu ini terdapat dalam lampiran makalah

Dari lirik musik dan gambaran tentang video dari musik tersebut bisa diartikan bahwa sudah adanya ghazwul fikri yaitu perang pemikiran yang merasuk dalam dunia remaja (remaja lebih banyak terserang demam kpop dibanding dengan orang dewasa), lagu diatas sangat populer dikalangan remaja saat ini dengan alunan musik yang berbau korea dan alunannya yang enak didengar. Dari pengamatan penulis terhadap remaja yang ada dalam komunitas kpopers atau pengagum musik korea, banyak remaja yang jadinya hafal dengan liriknya dan mengulangnya terus menerus, apalagi sebagian dari mereka juga mengikuti gerakan dari tarian tersebut. Sangat fatal ternyata akibatnya sehingga sepeeti telah dijelaskan dalam pembahasan sebelumnya dan hal tersebut sangat berbahaya terhadap mind set dan pola pikir kinerja otak yang harusnya diisi dengan hal-hal yang positif.



D.      Islam Memandang Musik Dan Bagaimana Solusi Yang Ditawarkan Untuk Menggunakan Waktu Dengan Tepat

Pandangan Islam tentang musik sendiri, dari beberapa sumber mengatakan bahwa musik itu halal jika unsur dalam musik itu mengandung kebaikan dengan tidak adanya unsur-unsur yang bersifat menduakan Allah. Lalu ada pula nusik yang tergolong haram ketika musik tersebut baik dari instrumentalnya maupun liriknya berisi tentang menduakan Allah atau syirik. Berikut beberpa ayat dan hadist sebagai rujukan dari pernyataan diatas.
1.     

 
Allah swt berfirman, “Dan diantara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna (lagu atau nyanyian) untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan”. (QS. Luqman: 6)
2.      Rasulullah saw bersabda, “ Akan muncul dikalangan umatku nanti beberapa kaum yang menghalalkan zina, sutra, khamr, dan alat-alat musik”. (HR bukhari, Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah)
3.      Dari Umar bin Hushain, bahwa rasulullah saw berkata tentang umat Islam, “ Gerhana, gempa, dan fitnah.” Seorang sahabat kemudian bertanya “wahai rasulullah kapan itu terjadi?” rasul menjawab “Jika biduwanita, musik dan minuman keras merajalela”.
Dalam ayat dan hadis diatas, mengharamkan musik ketika musik tersebut sudah menyekutukan Allah, dan larangan Islam terhadap musik lebih bersifat pencegahan ke arah negatif yang akibatnya bisa melenakan manusia untuk menghabiskan waktunya hanya untuk mendengarkan musik dan lupa terhadap Allah swt.
            Setelah mengamati permasalahan yang ada dalam pembahasan diatas, maka haruslah ada solusi agar kita bisa mendengarkan musik dengan aman, nyaman dan bermanfaat sehingga tidak mempengaruhi kerja otak kita kearah yang negatif seperti terjebak dalam unsur-unsur yang bersifat syirik kepada Allah dan akhirnya lupa terhadap Allah dengan mementingkan hal lain yang dianggap bisa lebih menghibur diri padahal kita memiliki Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang yang selalu mengawasi kita dan menemani kita walaupun kita hanya sendiri. Sehingga jika kita akan melakukan sesuatu ataupun memanfaatkan waktu luang kita dengan mendengarkan musik, maka pilihlah musik yang bisa memberikan stimulus bagi otak kita agar menyerap ion-ion positif bagi kesehatan otak serta pikiran kita pula. Saat ini juga sudah ada musik-musik yang lebih bisa memberikan motivasi untuk jasmani dan rohani kita, apalagi jika kita mendengarkan lantunan Al-Qur’an yang saat ini banyak yang sudah memiliki format mp3. Dan jika kita ingin mendengarkan musik, pilihlah musik yang lirik syairnya bermakna dan tidak bersifat menyekutukan Allah. Serta lihat juga video musik yang ada didalamnya agar kita dapat menghindari ghazwul fikri dalam kehidupan kita sehari-hari.

 
            Orang mendengarkan musik karena adanya kekosongan waktu dalam kehidupan mereka, tetapi tentunya jangan sampai kita menghabiskan waktu hanya untuk berleha-leha dan hanya hiburan semata. Dalam sebuah buku Syaikh Madun Rasyid hal.16 dikatakan:
 “Kekosongan dalam era jahiliyah modern, pada hakikatnya bukan kekosongan waktu,. Akan tetapi kekosongan jiwa, kekosongan hati, kekosongan semangat, kekosongan nilai-nilai yang tinggi, dan kekosongan tujuan-tujuan mulia yang memberikan kesibukan kepada seorang sebagai makhluk terbaik. Akibatnya, ia enggan berupaya menegakkan khilafah yang membimbing dimuka bumi dengan segala konsekuensinya”.



 

BAB III
PENUTUP
A.  Kesimpulan
Berdasarkan pembahasan terhadap permasahan dalam tulisan ini dapat disimpulkan bahwa mendengarkan musik sudah menjadi kebiasaan yang dapat kita temui dan kita rasakan dalam mengisi waktu luang, musik yang dominan saat ini adalah musik korea. Ternyata musik k-pop sudah dimasuki oleh kaum illuminati karena mereka bisa memasukan simbol-simbol aliran yang dianutnya kedalam dunia musik yang sedang mendunia saat ini yaitu musik korea. Lagu yang lirik serta video music yang kental dengan unsur illuminati yaitu lagu berjudul Lucifer dan Mama milik dua boyband korea. Lagu-lagu tersebut sangat digandrungi dan disenangi oleh remaja-remaja yang terkena dampak hallyu wave sedangkan mereka kebanyakan tidak tahu makna dari lagu yang mereka sukai, yang ternyata banyak mengandung unsur-unsur illuminati. 
B.  Saran
Penting bagi kita untuk mengetahui makna dari sebuah tayangan ataupun lirik musik yang biasa kita dengarkan, karena pada saat kita dalam alpha state yaitu keadaan otak kita yang nyaman sehingga dapat dengan mudah tersugesti dan akhirnya membawa pengaruh yang buruk bagi kita. Jadi berikanlah hiburan hati yang dapat membuat kita tentram tetapi tidak meninggalkan syariat Islam, mendengarkan music diperbolehkan asal isi dan tayangannya tidak bersifat menduakan Allah dan membawa kita dalam kemusyrikan.


 

DAFTAR PUSTAKA
Rasyid, Syaikh Madun.2005.Hiburan dan Waktu Luang “Antara Kebutuhan Jiwa dan Aturan Syariat”. Jakarta: Pustaka Al-Kautsar





Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Belajar bahasa Korea] Huruf Korea (Hangul)

Konsonan : §   ㄱ   ==> G §   ㄴ   ==> N §   ㄷ   ==> D §   ㄹ   ==>  R §   ㅁ   ==>  M §   ㅂ   ==>  B §   ㅅ   ==>  S §   ㅇ   ==>  NG §   ㅈ   ==> J §   ㅊ   ==> CH §   ㅋ   ==> Q §   ㅌ   ==> TH §   ㅍ   ==> PH §   ㅎ   ==> H §   ㄲ   ==> K §   ㄸ   ==> T §   ㅃ   ==> P §   ㅆ   ==> SS §   ㅉ   ==> C Catatan : Untuk konsonan ㄱ , ㄷ , ㅂ , ㅅ , dan ㅈ bila terletak pada awal kata akan di baca double ( ㄲ , ㄸ , ㅃ , ㅆ , dan ㅉ ) Vokal : §   아    ==> A      : Anak §   야    ==> YA   : Ya §   어    ==> Oe    : Order, Cowok §   여    ==> Yoe : Yogyakarta §   오    ==> O       : Go §   요    ==> Yo   : Loyo §   우    ==> U      : Untuk §   유    ==> YU   : Sayur §   으    ==> EU    : Enyah §   이    ==> I        : Indah §   애    ==> AE    : Elok §   얘    ==> YAE §   에    ==> E       : Enak §   예    ==> YE §   외    ==> OI ==> WE ( merupak

STUDI ETHNOMATHEMATICS LIDIMATIKA DALAM KONSEP PERKALIAN PADA SISWA KELAS IV SDIT WIDIYA CENDIKIA, Serang-Banten

ini adalah tulisan salah satu tugas mata kuliah sewaktu semester 7, tahun 2013 semoga bisa bermanfaat dan menjadi salah satu referensi bagi yang mau menulis tentang ethnomathemaric ^^ STUDI ETHNOMATHEMATICS LIDIMATIKA DALAM KONSEP PERKALIAN PADA SISWA KELAS IV SDIT WIDIYA CENDIKIA oleh Desi Irmayanti  A.   PENDAHULUAN Matematika sebagai ilmu yang terstruktur dan sistematis, sebagai suatu kegiatan manusia melalui proses yang aktif, dinamis, dan generatif, serta sebagai ilmu yang mengembangkan sikap berpikir kritis, objektif dan terbuka menjadi sangat penting untuk dimiliki seseorang dalam menghadapi perkembangan IPTEK yang terus berkembang saat ini. Ditambah dengan menghadapi kurikulum yang semakin berkembang, untuk konsep sendiri matematika tidak akan jauh berbeda dari sebelumnya hanya saja akan ada metode yang terus berkembang sebagai inovasi pembelajaran matematika, seperti halnya menyesuaikan dengan kurikulum yang berubah dari KTSP menjadi kurikulum berkarakter yang mula