Langsung ke konten utama

[Belajar bahasa Korea] Perkenalan dalam bahasa Korea


Perkenalan untuk yang muslim

제 이름은 아흐마드입니다.
[Je ireumeun ahmad imnida]
Nama saya Ahmad.
저는 인도네시아 사람입니다.
[Joneun indonesia saramimnida]
Saya orang Indonesia.
저는 무슬림입니다.
[Joneun muselim imnida]
Saya adalah muslim.
무슬림은 돼지고기와 술은 안 먹습니다.
[Muselimeun dwejigogi wa sulren an mogsemnida]
Muslim tidak makan daging babi dan tidak minum alkohol.
하나님 외의 다른 신이 없습니다.
[Hananim we e dareun sini opseumnida]
Tidak ada tuhan kecuali Allah.
모하메드는 하나님의 예언자입니다.
[Mohamed neun hananime yeonja imnida]
Muhammad adalah rasul Allah.

Berikut adalah kata-kata dasar dan perkenalan dalam bahasa Korea

1. Selamat Pagi/ Selamat Siang/ Selamat Malam :

안녕하세요? (Annyong haseyo)/ 안녕하십니까 (Annyong hashimnikka) (F)

2. Selamat Jalan (untuk yang pergi):
안녕히 가세요. (Annyonghi kasayo)/ 안녕히 가십시오 (Annyonghi kashipshiyo)(F)

3. Selamat Jalan (untuk yang tinggal) :
안녕히 계세요. (Annyonghi kyesaeyo) / 안녕히 계십시오 (Annyonghi kyeshipshiyo) (F)

4. Apa kabar? (Bila baru berkenalan)
처음 뵙겠습니다. (Cheoeum poepgetsumnida) (F)

5. Apa kabar? (Bila sudah kenal):
어떠십니까? (Ottoshimnikka?) (F)

6. Nama saya adalah___ :
저는 ___ 입니다. (Cheoneun ____ imnida)(F)

7. Halo (untuk menjawab telepon) :
여보세요? (yeobosaeyo?) (F)

8. Iya dan Tidak :
네 (Ne) dan 아니요 (Aniyo)

9. Terima kasih :
감사합니다 (Gamsahamnida) (F)

10. Saya minta maaf :
미안합니다 (Mianhamnida) (F)

(F) --> Bahasa Formal


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Belajar bahasa Korea] Huruf Korea (Hangul)

Konsonan : §   ㄱ   ==> G §   ㄴ   ==> N §   ㄷ   ==> D §   ㄹ   ==>  R §   ㅁ   ==>  M §   ㅂ   ==>  B §   ㅅ   ==>  S §   ㅇ   ==>  NG §   ㅈ   ==> J §   ㅊ   ==> CH §   ㅋ   ==> Q §   ㅌ   ==> TH §   ㅍ   ==> PH §   ㅎ   ==> H §   ㄲ   ==> K §   ㄸ   ==> T §   ㅃ   ==> P §   ㅆ   ==> SS §   ㅉ   ==> C Catatan : Untuk konsonan ㄱ , ㄷ , ㅂ , ㅅ , dan ㅈ bila terletak pada awal kata akan di baca double ( ㄲ , ㄸ , ㅃ , ㅆ , dan ㅉ ) Vokal : §   아    ==> A      : Anak §   야    ==> YA   : Ya §   어    ==> Oe    : Order, Cowok §   여    ==> Yoe : Yogyakarta §   오    ==> O       : Go §   요    ==> Yo   : Loyo §   우    ==> U      : Untuk §   유    ==> YU   : Sayur §   으    ==> EU    : Enyah §   이    ==> I        : Indah §   애    ==> AE    : Elok §   얘    ==> YAE §   에    ==> E       : Enak §   예    ==> YE §   외    ==> OI ==> WE ( merupak

MUSIK DAN GHAZWUL FIKRI: Illuminati Dalam Lirik Lagu Dan Musik Video Lagu Boyband Shinee dan Exo

MUSIK DAN GHAZWUL FIKRI: Illuminati Dalam Lirik Lagu Dan Musik Video Lagu Boyband Shinee dan Exo Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas pada mata kuliah Seminar Pendidikan Agama Islam oleh Desi Irmayanti BAB I PENDAHULUAN A.            LatarBelakang Industri hiburan saat ini sangat marak digemari terutama karena faktor kejenuhan yang dialami oleh manusia, oleh sebab itu manusia lebih memilih meluangkan waktunya untuk mencari hiburan dan kesenangan demi   menghindari stress. Industri hiburan sendiri ada yang berupa permainan seperti taman bermain atau wisata alam, permainan ( games ), serta ada yang berupa media elektonik seperti televisi dan musik. Yang saat ini bisa kita jumpai adalah maraknya industri musik yang masuk ke Indonesia, jika kita menaiki kendaraan umum banyak sekali orang yang menutup telinganya dengan headset dan tayangan televisipun dipenuhi oleh acara musik. Industri musik yang sedang menjamur dibelahan dunia ini adalah musik yang berasal dari n

STUDI ETHNOMATHEMATICS LIDIMATIKA DALAM KONSEP PERKALIAN PADA SISWA KELAS IV SDIT WIDIYA CENDIKIA, Serang-Banten

ini adalah tulisan salah satu tugas mata kuliah sewaktu semester 7, tahun 2013 semoga bisa bermanfaat dan menjadi salah satu referensi bagi yang mau menulis tentang ethnomathemaric ^^ STUDI ETHNOMATHEMATICS LIDIMATIKA DALAM KONSEP PERKALIAN PADA SISWA KELAS IV SDIT WIDIYA CENDIKIA oleh Desi Irmayanti  A.   PENDAHULUAN Matematika sebagai ilmu yang terstruktur dan sistematis, sebagai suatu kegiatan manusia melalui proses yang aktif, dinamis, dan generatif, serta sebagai ilmu yang mengembangkan sikap berpikir kritis, objektif dan terbuka menjadi sangat penting untuk dimiliki seseorang dalam menghadapi perkembangan IPTEK yang terus berkembang saat ini. Ditambah dengan menghadapi kurikulum yang semakin berkembang, untuk konsep sendiri matematika tidak akan jauh berbeda dari sebelumnya hanya saja akan ada metode yang terus berkembang sebagai inovasi pembelajaran matematika, seperti halnya menyesuaikan dengan kurikulum yang berubah dari KTSP menjadi kurikulum berkarakter yang mula