Langsung ke konten utama

People Come and Go




Ketika hati harus tetap lapang dan kaki tak boleh goyah.

Ketika kita melangkah selalu harus ada satu pilihan yang kita pilih, tetap stay disini atau pergi berlari, pilih yang ini atau pilih yang satunya. Ini yang dinamakan hidup bukan, sama halnya dengan orang-orang yang ada disekitar kita “the people come and go” ada orang yang datang dan pergi dari hidup kita. Selama setahun ini banyak sekali yang terjadi baik suka ataupun duka, tapi aku tetap bersyukur karena nikmat-Nya ini, dimana aku masih kuat menghadapi semuanya dan bisa ada dilingkungan yang mendukung aku untuk tetap melangkah dan mengambil pelajaran didalamnya.
Hari-hari yang dilalui ketika menjalani kehidupan yang nyata setelah lulus kuliah, aku yang berjalan rapuh dan selalu menghindar dari masalah tapi kenyataannya semua perjalanan pasti ada masalahnya terutama dengan masalah diri sendiri, berusaha kuat dan bersosialisasi dengan lingkungan, padahal hal inilah yang membuat aku takut selama ini. Menguatkan hati setiap hari untuk bertemu dengan orang-orang dewasa diluar sana, entah kenapa aku lebih nyaman jika berkomunikasi dengan orang yang lebih muda dariku, disekolah yang aku ajar saja, aku lebih bisa beradaptasi dan mendapatkan banyak teman yaitu anak-anak. Beda halnya ketika bertemu dengan orang-orang dewasa, aku lebih nyaman menghindar, antisocial syndrome kah? Entahlah, atau juga karena aku tidak tahu cara bagaimana berkomunikasi dengan mereka tentang bahasannya yang semakin aneh, beda dengan bayanganku ketika aku membayangkan didunia orang dewasa lebih banyak memberikan motivasi dan mengayomi seperti posting-postingan para motivator di dunia sosial, atau pemikiran yang dewasa ketika memutuskan suatu masalah, kenapa ini malah sama halnya ketika aku ada dilingkungan kampus.
But its different dari apa yang aku bayangkan, aku jadi berfikir kadang apa yang kita bayangkan tidak sama dengan kenyataan yang ada dilapangan “terkadang, tidak semuanya”. Pelajaran yang aku ambil adalah anak-anak harus bisa membayangkan bagaimana kehidupan nyata didunianya, dia harus kuat berdiri dengan nilai-nilai yang sudah tertanam dihatinya dan tidak tebawa arus lingkungannya, jika yang baik ambillah dan jika ada yang buruk maka buanglah dan lakukanlah semuanya semaksimal mungkin yang kamu bisa tanpa keluar dari norma-norma yang ada.

Setelah beberapa lama akupun bertemu dengan akhir dari suatu kesepakatan dalam bekerja, saat itu banyak hal yang aku pikirkan, seperti kataku ada masa dimana kita harus memilih dengan berbagai pertimbangan. Pertimbangan dimana akankah bisa berdiri dengan kondisi seperti ini, ataukah mencari yang bisa lebih baik dalam kondisi financial, meninggalkan atau kah tetap berdiri menemani sahabat disana ataukah melepaskan sedikit janji untuk terus bersamanya, juga masukan-masukan dari seorang teman yang bilang untuk mencari pekerjaan disana, tapi aku juga mempertimbangkan hidupku dan keluargaku. Akhirnya sebuah keputusan diambil, aku harus tetap berdiri melangkah lebih mandiri sendiri (awalnya aku berpikir seperti itu), tapi Allah selalu sayang padaku, ia tak mengijinkan aku untuk melangkah sendiri, aku berjalan bersama dua orang yang menemaniku dalam perjalanan baru ini. Dan saat itulah aku berpikir hati harus selalu lapang menghadapi apa yang akan terjadi dan kaki ini harus tetap melangkah demi orang-orang yang aku sayangi (keluargaku) dan semua ini sulit sekali, lebih sulit daripada memilih jawaban pada soal pilihan ganda .

"Carilah selalu cara agar hatimu tenang terutama dalam menghadapi masalah, dan selalu ingatlah ada Allah dan orang-orang yang kita sayangi disekitar kita"

People come and go

Ada saatnya pertemuan dan perpisahan bersatu padu menjadi sesuatu yang haru ataupun duka. Selama setahun ini bertemu kembali dengan orang yang dikenal dimasa lalu, setidaknya aku merasa senang karena memiliki teman baru untuk berkomunikasi, entahlah apa yang telah dilalui selama ini hanyalah dianggap hayalan atau apapun tapi aku berterimakasih karena telah menjadi teman selama setahun ini mengisi hari-hari dan kenangan dalam memoriku walaupun pada akhirnya semuanya menjadi seperti ini. And like the sentence, people come and go, tepat setelah setahun semuanya seperti menghilang perlahan dan semoga kebahagiaan selalu datang pada kita semua dan menemukan orang yang tepat disaat yang tepat.

Pedoman yang akan selalu dijunjung, surat An-Nuur ayat 26
“Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”.

Setiap apa yang kita lakukan pasti akan ada resikonya, anak kecilpun tahu itu ketika mereka bermain mereka akan mempunyai peraturan dan resiko permainan mereka. Melangkahkahlah dengan kebaikan dan akhiri dengan kebaikan itu lebih baik dari pada kejelekan yang kita tanam.
Lihatlah seseorang dari berbagai sisi, coba menjadi mereka dan kita akan lebih kenal dengan pribadi orang itu. Hargailah orang lain sebagaimana kita menghargai diri sendiri. Untuk bisa menghargai orang lain, terlebih dahulu kenalilah diri sendiri dan hargailah diri sendiri. (Sedang belajar dalam proses ini semua).

Tentang persahabatan, sudah kita lalui bersama entah berapa dekade semuanya berjalan begitu lancar seperti arus sungai yang mengalir tanpa ada hambatan, tapi ujian itu akhirnya datang juga. Aku menganggapnya sebagai ujian persahabatan saat ini, semoga hati ini bukan hati yang keras dan menghilangkan logika yang ada sehingga ini menjadi suatu masalah besar dan tak bisa diselesaikan, maafkan juga atas sifat kekanak-kanakan yang kadang melekat ketika menghindar dan tak bertanggung jawab dengan masalah yang ada. Akupun sudah berjanji akan terus ada disampingmu, walau apapun yang terjadi, tapi entahlah semoga hati ini tidak dibutakan oleh masalah ini dan semoga semua menjadi seperti sediakala. Tak ingin rasanya ada pepatah “people come and go” karena aku hanya memiliki sedikit orang yang aku kenal, tak seperti kalian sepertinya. Semoga saja tak akan ada lagi masalah seperti ini dikemudian hari. Semoga tak akan ada lagi pilihan antara diri ini dan sahabat aku, karena aku akan otomatis mundur dari semuanya. Sekian.

Hari-hari terakhir juga aku lalui melihat seseorang yang telah tua renta terbaring diatas tempat tidur, tapi aku bersyukur bisa melihatnya hingga akhir. Selamat jalan abah semoga kita semua bisa berkumpul kembali di surga-Nya (aamiin). And people go.

Berkata maaf mungkin akan terasa mudah, tapi memaafkan itu sangat sulit seperti halnya ikhlas itu sangat sulit dan harus dipaksakan, agar hidup yang dijalani menjadi lebih ringan dan syukur tak henti untuk terucap.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Lingkungan menentukan pemikiran kita juga, selain motivasi dalam diri dan pengetahuan yang kita miliki dan pengetahuan yang terus kita gali juga pengalaman, jadi teruslah belajar dan memperbaiki kualitas diri terutama kualitas spiritual kita terhadap sang Maha Kuasa, sang Pemurah Allah S.W.T

Kayee “setiap orang memiliki kecenderungan untuk disayangi dan menjadi penting diantara orang-orang sekitar” kalau dipikir-pikir iya juga setiap manusia punya kecenderungan itu dan bagaimana menjadi orang dewasa yang bisa menciptakan dunia seperti itu ditambah dengan memberikan nilai-nilai kehidupan terutama agama, agar anak-anak bisa bahagia dunia akhirat.

Sekarang berdiri disini bersama orang-orang hebat dalam dunia pendidikan, semoga bisa menjadi sosok yang bisa bermanfaat juga untuk negeri ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Belajar bahasa Korea] Huruf Korea (Hangul)

Konsonan : §   ㄱ   ==> G §   ㄴ   ==> N §   ㄷ   ==> D §   ㄹ   ==>  R §   ㅁ   ==>  M §   ㅂ   ==>  B §   ㅅ   ==>  S §   ㅇ   ==>  NG §   ㅈ   ==> J §   ㅊ   ==> CH §   ㅋ   ==> Q §   ㅌ   ==> TH §   ㅍ   ==> PH §   ㅎ   ==> H §   ㄲ   ==> K §   ㄸ   ==> T §   ㅃ   ==> P §   ㅆ   ==> SS §   ㅉ   ==> C Catatan : Untuk konsonan ㄱ , ㄷ , ㅂ , ㅅ , dan ㅈ bila terletak pada awal kata akan di baca double ( ㄲ , ㄸ , ㅃ , ㅆ , dan ㅉ ) Vokal : §   아    ==> A      : Anak §   야    ==> YA   : Ya §   어    ==> Oe    : Order, Cowok §   여    ==> Yoe : Yogyakarta §   오    ==> O       : Go §   요    ==> Yo   : Loyo §   우    ==> U      : Untuk §   유    ==> YU   : Sayur §   으    ==> EU    : Enyah §   이    ==> I        : Indah §   애    ==> AE    : Elok §   얘    ==> YAE §   에    ==> E       : Enak §   예    ==> YE §   외    ==> OI ==> WE ( merupak

MUSIK DAN GHAZWUL FIKRI: Illuminati Dalam Lirik Lagu Dan Musik Video Lagu Boyband Shinee dan Exo

MUSIK DAN GHAZWUL FIKRI: Illuminati Dalam Lirik Lagu Dan Musik Video Lagu Boyband Shinee dan Exo Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas pada mata kuliah Seminar Pendidikan Agama Islam oleh Desi Irmayanti BAB I PENDAHULUAN A.            LatarBelakang Industri hiburan saat ini sangat marak digemari terutama karena faktor kejenuhan yang dialami oleh manusia, oleh sebab itu manusia lebih memilih meluangkan waktunya untuk mencari hiburan dan kesenangan demi   menghindari stress. Industri hiburan sendiri ada yang berupa permainan seperti taman bermain atau wisata alam, permainan ( games ), serta ada yang berupa media elektonik seperti televisi dan musik. Yang saat ini bisa kita jumpai adalah maraknya industri musik yang masuk ke Indonesia, jika kita menaiki kendaraan umum banyak sekali orang yang menutup telinganya dengan headset dan tayangan televisipun dipenuhi oleh acara musik. Industri musik yang sedang menjamur dibelahan dunia ini adalah musik yang berasal dari n

STUDI ETHNOMATHEMATICS LIDIMATIKA DALAM KONSEP PERKALIAN PADA SISWA KELAS IV SDIT WIDIYA CENDIKIA, Serang-Banten

ini adalah tulisan salah satu tugas mata kuliah sewaktu semester 7, tahun 2013 semoga bisa bermanfaat dan menjadi salah satu referensi bagi yang mau menulis tentang ethnomathemaric ^^ STUDI ETHNOMATHEMATICS LIDIMATIKA DALAM KONSEP PERKALIAN PADA SISWA KELAS IV SDIT WIDIYA CENDIKIA oleh Desi Irmayanti  A.   PENDAHULUAN Matematika sebagai ilmu yang terstruktur dan sistematis, sebagai suatu kegiatan manusia melalui proses yang aktif, dinamis, dan generatif, serta sebagai ilmu yang mengembangkan sikap berpikir kritis, objektif dan terbuka menjadi sangat penting untuk dimiliki seseorang dalam menghadapi perkembangan IPTEK yang terus berkembang saat ini. Ditambah dengan menghadapi kurikulum yang semakin berkembang, untuk konsep sendiri matematika tidak akan jauh berbeda dari sebelumnya hanya saja akan ada metode yang terus berkembang sebagai inovasi pembelajaran matematika, seperti halnya menyesuaikan dengan kurikulum yang berubah dari KTSP menjadi kurikulum berkarakter yang mula